Tips Dan Cara Menambah TINGGI LONCATAN

hy sahabat bloger kali ini saya akan post tentang cara menambah tinggi loncatan bila kalian ingin bisa nge dunk ikutilah tips di bawah ini :)


ini  adalah tips yang gue dapat dari la-streetball.
Slamdunk atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah “Nombok” membutuhkan satu aspek penting yang gak dimiliki oleh banyak orang, yaitu “lompatan tinggi.” Semakin tinggi lompatan yang kita miliki, maka semakin mudah kita dalam melakukan slamdunk.Nah, tentu gak semua orang kan bisa melakukan hal ini, akan tetapi, at least we can try to do it, right? Kalau emang ternyata lompatan para ballers belum “nyampe-nyampe”, gimana kalau kalian latihan untuk meninggikan lompatan nya terlebih dahulu. Need tips to increase you vertical jump? Here are the 5 tips:

1.   Deep Knee Bends (Latihan gerakan berdiri-jongkok-berdiri kembali)Latihan ini berguna untuk menguatkan kaki dan otot yang dibutuhkan untuk melompat. “Deep Knee Bends” dimulai dengan posisi berdiri, kemudian tekuk lutut kita (jongkok) dengan posisi badan kita tetap vertikal. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan beban (barbell) atau tanpa beban, dan lebih baik dilakukan secara perlahan-lahan.

2.   Lompat tali / SkippingLatihan skipping ini adalah latihan terbaik untuk melatih lompatan tinggi. Hal ini bisa dilakukan kapan saja, dan di mana saja, dan tidak membutuhkan biaya mahal. Istilahnya, MURAH MERIAH abis!

3.   Diet yang teraturIni merupakan salah satu HAL PENTING untuk menjaga tubuh (perut) kita. Jaga makanan kalian, dan kalau bisa jangan makan “junk food” atau minum “alkohol". Ingat, perut juga faktor penting dalam melakukan lompatan.

4.   Latihan HamstringLatihan ini dibutuhkan bukan hanya untuk meninggikan lompatan kita, tetapi juga memberikan kekuatan lebih pada saat kita berlari / sprint. Latihan yang paling baik dan mudah adalah dengan menarik masing-masing dari setiap kaki kita mengarah ke tubuh kita secara bergantian.

5.   Latihan Jinjit (Mengangkat tubuh dengan jari-jari kaki)Umumnya latihan ini dilakukan dengan berdiri tegak di ujung anak tangga, dan hanya berdiri dengan jari-jari kaki saja, tanpa ditopang oleh tumit kaki kita (seperti penari ballet). Kemudian lakukan gerakan jinjit naik-turun beberapa kali hingga otot-otot kaki terasa kencang. Latihan ini harus dilakukan secara perlahan dan tidak terburu-buru.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »